Search

Barca Melaju ke Semifinal Usai Menyingkirkan Milan

Diposting oleh fatih on Selasa, 03 April 2012


Barcelona sukses mengalahkan AC Milan di Camp Nou dengan skor akhir 3-1, Rabu (4/4) dini hari WIB. Hasil tersebut menjadikan El Barca berhak atas satu tiket semifinal Liga Champion musim ini. Di laga ini Lionel Messi menambah koleksi golnya menjadi 14 usai melesakkan dua gol dari titik putih
Barcelona sempat mengalami kekhawatiran setelah hanya bermain imbang tanpa gol di leg pertama babak perempat final. Akan tetapi, dua gol Messi dari titik putih dan satu gol Andres Iniesta di laga penentuan membuat mereka melanjutkan kiprah mereka di Liga Champion musim ini. Sementara itu, kekalahan yang diderita I Rossoneri menjadikan mereka harus menerima kenyataan bahwa harapan memenangi gelar di ajang ini telah sirna.
Raksasa La Liga tersebut membuktikan diri lebih pantas untuk lolos sejak menit pertama bergulir. Meski tampil tanpa penyerang murni Barca justru langsung menekan. Pada menit keempat Messi mendapat peluang emas pertamanya usai melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Milan. Akan tetapi, upayanya masih mampu diagagalkan Christian Abbiati.


Selama 10 menit pertama Blaugrana memperoleh beberapa peluang lain, namun baru pada menit ke-11 gol pertama lahir. Juara bertahan tersebut unggul 1-0 setelah wasit menunjuk titik putih usai Messi dijatuhkan Luca Antonini di kotak terlarang. Dengan penuh percaya diri pemain terbaik dunia itu sanggup memperdayai Abbiati.

Tertinggal lebih dulu membuat pasukan Massimiliano Allegri berupaya lebih keras untuk menciptakan gol balasan. Pada menit ke-32 usaha tersebut pun membuahkan hasil. Bola terobosan yang dilepaskan Zlatan Ibrahimovic dimaksimalkan dengan baik oleh Antonio Nocerino dan kedudukan kembali imbang 1-1.
Bermain di hadapan pendukung sendiri lantas menjadikan tim tuan rumah memperlihatkan dominasinya atas Milan. Pada menit ke-40 wasit kembali menunjuk titik putih karena Alessandro Nesta dianggap telah melakukan pelanggaran usai menarik baju Sergio Busquets di dalam kotak penalti. Messi yang kembali menjadi algojo menciptakan gol ke-14 di Liga Champion musim ini dan membuat Barca kembali unggul 2-1.


Di babak kedua, skuad Pep Guardiola kembali melanjutkan dominasinya atas penguasa sementara Serie A itu. Jual beli serangan diperlihatkan dengan tempo tinggi langsung tersaji pada sejak menit-menit awal 45 menit kedua.

Iniesta mampu menambah keunggulan timnya menjadi 3-1 setelah ikut menyumbang gol pada menit ke-53. Gol tersebut berawal dari tembakkan Messi yang mengenai badan Philippe Mexes dan bola jatuh di kaki Iniesta yang langsung memaksimalkannya menjadi gol.
Sejumlah pelanggaran keras, perubahan strategi dengan mengganti pemain mewarnai jalannya pertandingan ini. Akan tetapi, hingga laga berakhir skor 3-1 untuk kemenangan El Barca tidak berubah. Alhasil mereka pun berhak melaju ke babak semifinal Liga Champion dan akan menghadapi lawan lain antara Chelsea atau Benfica.
Di tempat berbeda Bayern Muenchen menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal usai kembali mengalahkan Olympique Marseille 2-0 di Allianz Arena. FC Hollywood mencapai empat besar Liga Champion dengan keunggulan agregat 4-0. Mereka tinggal menunggu pertandingan Real Madrid kontra APOEL guna mengetahui lawan berikutnya.


Susunan pemain :

Barcelona: 1-Victor Valdés, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Piqué (21-Adriano 74), 5-Carles Puyol, 2-Dani Alves, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fábregas (15-Seydou Keita 79), 6-Xavi (11-Thiago 62), 8-Andrés Iniesta, 10-Lionel Messi, 39-Isaac Cuenca.
AC Milan: 32-Christian Abbiati, 5-Philippe Mexes, 13-Alessandro Nesta, 77-Luca Antonini, 20-Ignazio Abate, 23-Massimo Ambrosini, 27-Kevin-Prince Boateng (7-Pato 69), 10-Clarence Seedorf (18-Alberto Aquilani 61), 22-Antonio Nocerino, 11-Zlatan Ibrahimovic, 70-Robinho.


sumber : bolanews.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar