Search

Mengatasi bau badan

Diposting oleh fatih on Senin, 20 April 2009


Bagi anda yang bermasalah dengan bau badan, ini ada sedikit tips untuk mengatasinya :
- Gunakan sebuah bola kapas untuk mengoleskan cuka cider apel di bawah ketiak. Zat asamnya dapat mengganti keseimbangan pH & menangkal pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.
- Soda kue, dicampur dengan sedikit tepung kanji jagung untuk membantu resapan dan menghaluskan tekstur soda kue, tepung ini juga dapat menyerap bau dan kelembaban.
- Banyak makan sayur sayuran mentah yang hijau dan berdaun lebat, seperti peterseli, basil, mint, alfalfa, adas, dan sebagainya yang mengandung klorofil untuk membantu menetralkan bau badan dari dalam keluar.
- Umbi dapat dijadikan deodoran alami, ambil 2 lusin radis yang sudah dibuat jus ditambah 1/4 sendok teh glycerin ( bisa diperoleh di apotik kelas satu ). Masukkan ke dalam botol semprot dan dapat digunakan sebagai deodoran.
- Teh sage, rendam 2 sendok makan teh sage kering atau 2 sachet teh sage ke dalam air panas selama kurang lebih lima belas menit, biarkan menjadi sejuk dan minum disiang hari sebagai minuman menyegarkan untuk membantu mengurangi keluarnya keringat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar