Search

Nokia Siapkan Sistem Transfer Uang Nokia Money

Diposting oleh fatih on Senin, 31 Agustus 2009

Menurut berita yang diterima, tahun depan Nokia akan meluncurkan sistem transfer uang melalui ponsel yang diberi nama 'Nokia Money'. Hal ini akan memudahkan bagi negara-negara berkembang untuk melakukan transfer uang.
Nokia akan mengumumkan informasi yang lebih jelas mengenai 'Nokia Money' dalam event Nokia World besok di Jerman. Sebenarnya sistem transfer melalui ponsel ini sudah dilakukan oleh Obopay (perusahaan dimana nokia menginvestasikan dana hingga 70 juta dollar).
Perusahaan ponsel terbesar di dunia asal Finlandia ini mengatakan bahwa, hingga saat ini tidak semua orang memiliki account bank, bahkan dari 4 milliar orang pemakai ponsel, hanya 1,6 miliar yang memiliki account di bank. Nokia Money akan dapat membantu mereka dalam melakukan pembayaran tagihan air atau listrik, pembelian tiket kereta api, tiket bioskop, dan sebagainya.
Di India sendiri, sistem pembayaran melalui Obopay, telah bekerja sama dengan berbagai bank-bank lokal, sehingga pemakai ponsel yang menggunakan service Obopay bisa membayar tagihan, cek saldo dan sebagainya.
Selama ini, kita mengenal e-banking yang dikeluarkan oleh masing-masing bank, dan Nokia Money diharapkan bisa menjadi service yang cross-network, dan bisa dipakai oleh semua orang yang memiliki ponsel.
Nokia sendiri akan memulai sistem transfer melalui mobile phone , yang dimulai dari negara negara berkembang. Jadi nantinya, kita bisa menukarkan uang cash untuk menjadi uang elektronik, yang bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan.

(Sumber:www.ligaponsel.com)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar