Search

JUVENTUS TERSINGKIR, LIVERPOOL MULUS

Diposting oleh fatih on Rabu, 11 Maret 2009

Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champion
Rabu, 11 Maret 2009 pukul 4:52:34 WIB

Turin, BOLASportsLine/uefa Wakil Italia, Juventus gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Champion. Hasil imbang 2-2 saat menjamu Chelsea di Stadion Olimpico Torino, Selasa (10/3) dalam leg kedua babak 16 besar membuat Juve harus tersingkir. Sementara itu Liverpool melenggang mulus ke babak selanjutnya setelah mengatasi perlawanan jagoan Spanyol, Real Madrid. Liverpool menang telak empat gol tanpa balas.

Kekalahan 0-1 atas Chelsea di pertemuan pertama membuat Juventus tampil menyerang selepas kick-off. Striker Vincenzo Iaquinta sempat membangkitkan harapan tifosi Juventus saat gol tercipta pada menit ke-19.

Melalui perjuangan yang tanpa lelah. Chelsea berhasil menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol Michael Essien di penghujung babak pertama.

Ditengah usaha untuk mengejar tambahan gol. Juventus justru harus bermain dengan sepuluh pemain. Kartu merah yang diterima Giorgio Chiellini pada menit ke-70 membuat lini belakang Si Nyonya Tua sedikit pincang.

Kendati demikian Juventus justru mampu berbalik unggul melalui tendangan penalti Alessandro del Piero di menit ke-74. Memasuki menit ke-83, Didier Drogba menutup peluang Juventus untuk menang. Umpan dari Juliano Balletti diteruskan Drogba guna kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil imbang ini membuat Chelsea melaju ke babak delapan besar dengan aggregat gol 3-2.

Kesuksesan Chelsea juga diikuti klub Inggris lainnya. Di Stadion Anfield, Liverpool tampil menggila dengan menumbangkan Real Madrid 4-0. Fernando Torres membuka gol pertama The Reds saat laga baru berjalan 16 menit kemudian digandakan melalui tendangan penalti Steven Gerrard pada menit ke-28.

Saat babak kedua baru berjalan dua menit. Anak asuhan pelatih Rafael Benitez itu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Gerrard. Gol penutup tuan rumah akhirnya disarangkan oleh pemain pengganti Andrea Dossena dua menit menjelang pertandinagn usai.

Liverpool lolos ke perempatfinal dengan aggregat gol menyakinkan 5-0. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu dua minggu lalu. Liverpool mampu menang 1-0.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar