Search

INGGRIS MASIH SEMPURNA

Diposting oleh fatih on Senin, 16 Maret 2009

Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champion
Kamis, 12 Maret 2009 pukul 12:20:22 WIB

Arsenal, lengkapi dominasi Inggris di LC

Manchester, BOLASportsLine/uefa Tim-tim Inggris masih mendominasi Liga Champion 2009. Empat wakil Premiership masih tampil perkasa hingga menembus babak perempatfinal. Sehari setelah Liverpool dan Chelsea yang terlebih dahulu melaju ke babak delapan besar. Kali ini giliran Manchester United dan Arsenal melengkapi kehebatan Inggris di kompetisi tertinggi antar klub itu.

Dalam pertandingan kedua 16 besar di Old Trafford, Rabu (11/3). MU sukses menghentikan perlawanan Inter Milan dengan skor 2-0. Sementara itu hasil spektakuler justru diraih Arsenal saat bertandang ke Satdion Olimpico untuk menantang AS Roma. Meskipun kalah 1-0 dalam pertandingan 90 menit. The Gunners akhirnya memastikan tiket perempatfinal setelah menang 7-6 dalam drama adu penalti.

Dua gol MU disarangkan Nemanja Vidic saat pertandingan baru berjalan empat menit. Cristiano Ronaldo memperlebar keunggulan The Reds Devils ketika babak kedua memasuki menit keempat. Kemenangan ini membuat United melaju dengan aggregat 2-0.

Sementara itu kekalahan tipis 0-1 AS Roma saat bertandang ke Stadion Emirates dua minggu lalu membuat pasukan Luciano Spalleti tampil menekan sejak menit pertama. Bek tengah Juan membuka harapan Roma setelah mencetak gol pada menit kesembilan.

Keunggulan Roma itu bertahan hingga pertandingan usia. Dengan aggregat 1-1 maka penentuan tim yang melaju ke babak selanjutnya harus melalui tendangan penalti. Tujuh penendang Arsenal sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sementara enam penendang Roma juga berhasil mencetak gol. Eduardu da Silva gagal mencetak gol bagi Arsenal dari titik putih sedangkan dua penendang Roma Mirko Vucinic dan Max Tonetto gagal menyumbang gol.

Pesta Barca
Pada saat yang bersamaan, tuan rumah Barcelona merayakan pesta gol ke gawang Olimpique Lyon. Psaukan Catalan itu sukses mencetak lima gol sementara Lyon hanya mampu mencuri dua gol.

Striker Thierry Henry membuka dua gol awal Barca pada menit ke-25 dan 27. Lionel Messi dan Samuel Eto'o memperbesar keunggulan Barca berkat gol pada menit ke-40 dan 43. Jean Makoun mencetak memperkecil ketertinggalan Lyon menjadi 4-1 pada menit ke-44.

Juara Liga Prancis itu sempat mengejutkan Barca melalui gol Juninho pada menit ke-48 sehingga merubah kedudukan menjadi 2-4. Barcelona akhirnya menutup pesta gol dengan melalui Seydou Keita pada masa injury time. Barca alhirnya menang telak 5-2. Hasil ini membuat Barcelona lolos ke babak selanjutnya dengan aggregat gol 6-3.

Sementara itu Porto hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan tim tamu Atletico Madrid. Hasil ini telah cukup untuk mengantarkan Porto melaju ke babak delapan besar karena pada leg pertama juara Liga Portugal itu sukses mencuri dua gol dalam pertandingan yang berkesudahan 2-2.

***

Hasil Lengkap
AS Roma 1 - 0 Arsenal *
Barcelona 5 - 2 Lyon
FC Porto 0 - 0 Atletico Madrid
Manchester U. 2 - 0 Inter Milan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar