Search

Nokia Rancang Ponsel Dual Prosesor

Diposting oleh fatih on Selasa, 12 Mei 2009

Pabrikan ponsel asal Finlandia, Nokia tengah menyiapkan sebuah terobosan besar. Perusahaan ponsel raksasa itu dikabarkan akan merancang ponsel dengan sistem operasi Symbian dengan dual prosesor yang niscaya akan menghasilkan ponsel super cepat.
Selama ini, prosesor dual core dan quad core banyak dibenamkan ke dalam teknologi komputer. Namun demikian sejumlah ponsel hebat justru belum memanfaatkan keunggulan teknologi tersebut. Padahal prosesor multicore diyakini mampu menyelesaikan banyak tugas dalam waktu yang terbilang cepat.
Hingga pada sebuah acara Nokia Developers Summit yang diadakan pekan ini di Monaco, terkuak kabar yang mengatakan Nokia akan melakukan terobosan tersebut. David Rivas (Vice President Nokia) mengatakan kalau Symbian tidak lama lagi akan mendukung prosesor multicore. Pada acara tersebut Rivas bertindak sebagai penanggung jawab platform software.
Perlu diketahui, ponsel Symbian S60 saat ini sudah digunakan untuk ponsel pintar (smartphone) Nokia (termasuk Nseries). Sedangkan Symbian S40 digunakan untuk seri yang lebih murah.
Kehadiran prosesor super gesit itu kemungkinan besar akan ditanamkan pada ponsel Nokia N98. TG01 besutan Toshiba saat ini menyandang sebagai ponsel tergesit dengan membenamkan prosesor Snapdragon.
Meski kemampuan prosesor multicore yang dipercaya dapat membantu mengerjakan banyak tugas dalam waktu yang relatif singkat, namun Nokia belum melansir kepastian mengenai rencananya tersebut. Kita tunggu saja.

(Sumber: infokomputer.com)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar